HOAX : Berita Eksekusi mati 529 Anggota Ikhwanul Muslimin

Pencari.info - Saya sempat terkejut membaca reshare berita dari beberapa teman di Facebook, tentang sholat terakhir tawanan rezim kudeta Jendral Asisi, berseragam tahanan warna kuning mereka sholat berjamaah dengan shaf yang rapi, foto diambil dari balik kawat berduri dipuncak dinding tahanan, sungguh pilu. berikut gambarnya :


Bagaimana Pilu bukan ? tapi sebagai seorang interneter yang baik kita harus lacak dulu yah :D, dengan menggunakan layanan google, yaitu google image ternyata gambar tersebut adalah gambar dari Camp Bucca Iraq, bukan MESIR !, ini sumbernya : The Guardian
Blog sumber dari berita hoax ini adalah sebuah blog di blogspot.com, isinya penuh dengan berita-berita hoax, berita sensasi para pejuang adsense yang mencari trafik.
Sudah saatnya sebagai pengguna internet yang baik, kita memverifikasi semua berita yang kita baca, agar kita tidak terjebak dalam penyebaran berita tidak jelas.
Dalam tulisan terdahulu sudah saya sharing bagaimana melacak gambar dengan google image, silahkan dipraktekkan :D hehe
Kita doakan agar rencana pemerintah kudeta militer Mesir yang akan mengeksekusi mati tahanan politiknya dapat di anulir oleh Mufti Mesir, Semoga.
Jangan lupa tanda tangani petisinya di : Petisi Kepada Mufti Mesir

0 comments