Pengakuan Kesalahan yang dilakukan Bill Gates


Bagi kamu yang menggunakan PC tentu telah familiar dengan fungsi keyboard dengan kombinasi Ctrl+Alt+Delete, untuk melakukan beberapa hal seperti task manager. Namun bagi Bill Gates justru kombinasi ini yang dipermasalahkannya.

Dilansir dari Ubergizmo, menurut Bill Gates dengan kombinasi tersebut maka pengguna akan dengan cepat melakukan restart dari aplikasi yang dianggap sudah tak digunakan lagi. Karena itulah ia menganggap sebuah kesalahan. Karena menurutnya bisa saja disediakan satu tombol tunggal untuk melakukan fungsi tersebut.
“Itu sebuah kesalahan. Seharusnya kita bisa memiliki satu tombol, tetapi orang yang melakukan desain keyboard di IBM tidak mau memberikan tombol tunggal kepada kami,” ungkapnya .

Sementara itu, Gates yang hadir dalam acara pengumpulan dana di Harvard University menyatakan kesalahan tersebut terletak pada IBM. Dan ia juga mengatakan kalau dirinya lebih suka jika akses tersebut dilakukan dengan satu tombol saja.

Kombinasi Ctrl+Alt+Del itu sendiri dibuat oleh Insinyur IBM, David Bradley. Di tahun 1990-an, cara ini menjadi terkenal jika komputer tiba-tiba mengalami freeze.
Dalam sebuah wawancara terpisah, Bradley pernah mengatakan dia tadinya ingin menggunakan Ctrl+Alt+Esc. Namun hal itu urung dilakukan karena akan membuat pengguna bingung jika diletakkan di sisi kiri.

Sumber : yahoo

0 comments