Nokia Ejek Kamera Samsung


Sejak bersatu, Nokia dan Microsoft kian agresif di pasar smartphone. Keduanya kerap membuat iklan yang menyindir bahkan secara langsung mengejek kompetitornya. Setelah membuat iklan sindiran terhadap Apple Maps, Nokia kembali mengejek Samsung.

Sejumlah situs dan blog teknologi melaporkan keberadaan billboard Nokia yang berlokasi di Lombard Street, California, Amerika Serikat (AS). Iklan billboard tersebut menampilkan Lumia 1020, seri ponsel dengan kamera 41 megapixel.

"The most megapixels you can fit into a pair of skinny jeans," demikian bunyi iklan billboard tersebut. Dari pilihan kalimatnya, seperti dilansir Ubergizmo, Senin (30/9/2013), tampak bahwa iklan ini mengejek Samsung.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu Samsung merilis Galaxy S4 Zoom. Handset ini boleh dibilang adalah perpaduan dari Galaxy S4 Mini namun dengan tambahan Galaxy Camera. Di bagian belakangnya, tampak menonjol lensa kamera 16 megapixel.

Meski Samsung berupaya membuatnya seramping mungkin, desain handset tersebut lebih mirip kamera ketimbang smartphone. Lensa di bagian belakangnya membuatnya tampak gemuk, setidaknya jika dibandingkan dengan Lumia 1020 kebanggaan Nokia.

Lumia 1020 sendiri adalah jagoan terbaru Nokia di lini ponsel kamera. Berbekal megapixel 'monster' yang dibenamkan dalam ponsel, Nokia berupaya menggaet para pecinta fotografi mobile.

Untuk mempromosikan Lumia 1020, Nokia bahkan menggandeng fotografer profesional. Setelah sebelumnya menggaet fotografer National Geographic, Nokia juga mengajak fotografer ternama lain yang sudah cukup senior, Bruce Weber dan David Bailey yang dikenal lewat fotografi fesyen dan editorialnya.

Sumber : Detik.com

0 comments