Hati-hati iOS 7 Versi Beta bisa merusak iPhone


iOS 7 memang tampil menjanjikan dengan segala improvisasi anyar yang ditawarkan Apple. Versi betanya pun telah hadir untuk dicoba pengguna iDevice yang sudah tak sabar menanti versi finalnya. Tentunya dengan risiko masih terdapatnya bug yang mengganggu.
Namun bagi pengguna iDevice yang belum menjajal sistem operasi anyar Apple tersebut sebaiknya mengurungkan niat untuk mencobanya. Sebab seperti dilaporkan VR-Zone, versi iOS yang sedang memasuki versi final tersebut dikabarkan membuat sejumlah perangkat iPhone menjadi bricked.

Sebagai informasi, bricked adalah sebuah kondisi dimana sebuah smartphone tak dapat digunakan atau dengan kata lain mengalami kerusakan sepenuhnya.
Sebenarnya itu adalah kondisi terburuk yang mungkin dapat dialami pengguna iPhone yang mencoba iOS versi beta. Di bawah itu masalah yang mungkin terjadi hanya terbatas pada iPhone yang terkunci paksa.

Sebagai langkah preventif, seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Jumat (30/8/2013), sejumlah pengembang mengatakan agar pengguna iPhone yang saat ini sedang menggunakan iOS 7 versi beta agar segera melakukan downgrade kembali ke iOS 6 untuk menghindari kemungkinan tersebut.

"Dengan kondisi hampir hopeless, saya lantas coba menyambungkan iPhone 5 tersebut ke laptop. Dan setelah hampir 15 menit tersambung, akhirnya ada terdeteksi dan ada aliran charger baterai yang tersambung," jelasnya kepada detikINET.

Namun, Surya melanjutkan, iPhone 5 dengan iOS 7 miliknya tersebut tak sepenuhnya 'sembuh'. Sebab, kondisinya tiba-tiba menjadi seperti telah di-restore ulang.

"Seperti kita mengaktifkan iPhone baru, tetapi iOS-nya crash. Jadi saya harus instal ulang iPhone tersebut dengan men-downgrade-nya ke iOS 6," imbuhnya.

"Sudahlah, tunggu versi final iOS 7 saja. Soalnya bikin capek kalau crash lagi," Surya menandaskan.

0 comments