Hati-hati Google tahu semua password WIFI perangkat android


CALIFORNIA - Sebuah cerita menarik mengenai Android kembali mencuat. Sebuah laporan yang beredar pada Sabtu (14/9), mengungkapkan bahwa Google menyimpan data semua password WiFi yang pernah masuk ke perangkat Android.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/9/2013), menurut informasi yang didapat, semua data tentang password WiFi itu berada dalam sebuah file di kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS). Semua ponsel Android mulai dari versi 2.2 telah "mengirimkan" data password WiFi kepada Google yang memang telah ditetapkan dalam pengaturan handset.

Di Android 2.3.4, keterangan penyimpanan password itu berada di dalam Settings dan Privacy. Sedangkan dalam perangkat HTC, Google mendapatkan password WiFi dari opsi "Back up my settings", dan pada Samsung berada di "Back up my data".

Lalu untuk versi Android 4.2, pengguna bisa membuka Settings, kemudian terlihat tulisan "Backup and reset". Dalam opsi yang disebut "Back up my data", tertulis keterangan "Back up application data, WiFi password, dan other settings to Google servers".

Sebagai catatan, Google tidak hanya mengetahui password WiFi yang digunakan di rumah, melainkan yang juga digunakan ditempat umum.

mungkin bisa lebih hati-hati bagi para pengguna android yang sering bertransaksi e-banking lewat mobile browser chrome milik google karena tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa saja semua password yang pernah kita masukan sudah ada di Google , mungkin saja...

0 comments