Ayam Bakar Rencong


Siapa sih yang tidak tahu ayam bakar,hampir semua orang indonesia menyukai jenis makanan ini. Dan tiap-tiap daerah pasti berbeda-beda bumbu masakan yang dipakai untuk menciptakan rasa ayam bakar yang  sesuai dengan selera pada daerah tersebut.

Dan beberapa hari yang lalu penulis mencoba jalan-jalan ke daerah Bandung Selatan tepatnya daerah Rencong Banjaran,disana terdapat rumah makan yang sudah terkenal sejak penulis masih kecil ,tapi penulis baru mencicipi ayam bakar dirumah makan tersebut 2 hari sebelum menulis ini :D .

Logo rumah makan yang terpampang di banner depanya adalah 'Ayam Bakar Rencong' dimana memang dirasakan penulis ayam bakar nya sangat terasa sekali bumbu dan daging yang halus dan dimasak dengan merata (jadi ketika di bakar tidak ada yang gosong sebelah hehehe...), ditambah ada 'piti' (dibaca : pete) goreng yang yaa bisa dibilang penulis memang suka itu dan sambal khas 'ayam bakar rencong' yang membuat cita rasa semakin komplit.
Tak hanya itu,selain rasa yang menggoda dimana tempat ayam bakar rencong ini terkesan bersih dan lebih ke daerahan dan tentunya harganya juga cocok kok untuk kantong pelajar  (Trust me !).

Bila anda yang suka jalan-jalan ke bandung sempatkan main ke daerah Bandung selatan untuk mencoba 'ayam bakar rencong' yang sangat lezat ditambah suasana khas sunda dimana alamat tepatnya itu di Jl. Raya Banjaran No. 253, Bandung.

Happy kuliner

0 comments