Instagram Dibeli Facebook

 Photograph: Justin Sullivan/Getty Images
Jejaring sosial raksasa Facebook telah membeli Instagram.

Instagram adalah
“mobile sensation”, Pendiri Twitter Jack Dorsey adalah salah satu  pendukungnya. telah didownload oleh lebih dari 30 juta orang. Ketika Silicon Valley startup merilis versi untuk pengguna ponsel Android bulan ini, telah didownload jutaan kali di 12 jam pertama.

Selebriti termasuk Justin Bieber dan Kim Kardashian memiliki
akun disini. Presiden Barack Obama mendaftar  pada bulan januari Januari.

Aplikasi ini memungkinkan orang untuk berbagi foto yang diambil dengan ponsel mereka dengan teman-teman di situs sendiri dan Facebook, Twitter atau melalui teks. Fotografer dapat menggunakan berbagai filter untuk mengubah tampilan pics mereka, dengan nama-nama seperti Lo-fi, Earlybird atau Nashville memberikan gambar mereka
terasa tua. Pengguna kemudian juga dapat menambahkan komentar.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menyampaikan kabar di Facebook:
"This is an important milestone for Facebook, because it's the first time we've ever acquired a product and company with so many users. We don't plan on doing many more of these, if any at all. But providing the best photo sharing experience is one reason why so many people love Facebook and we knew it would be worth bringing these two companies together."

Perusahaan ini didirikan pada bulan Oktober 2010 oleh Stanford lulusan Kevin Systrom dan Mike Krieger. Pada $ 1 miliar harga tertinggi untuk sebuah startup profitless sejak Google - juga didirikan oleh beberapa mahasiswa dari Stanford, Sergey Brin dan Larry Page - membeli YouTube senilai $ 1.65bn pada tahun 2006.

Ditanya tentang sejarah Instagram di Q & A situs ini, Systrom mengatakan ia "tidak pernah diharapkan tanggapan yang luar biasa".

Zuckerberg mengatakan tim Instagram akan terus beroperasi sebagai perusahaan yang terpisah.

"Kami akan mencoba untuk belajar dari pengalaman Instagram untuk membangun fitur serupa ke dalam produk kami yang lain," kata Zuckerberg dalam pernyataannya. "Pada saat yang sama, kami akan mencoba membantu Instagram terus tumbuh dengan menggunakan teknik yang kuat
tim dan infrastruktur Facebook."


0 comments